Apa sich MissionCARE

·

Profil MissionCARE

Perhimpunan Mitra Misi Indonesia (PMMI, atau “MissionCARE”) adalah sebuah lembaga pelayanan interdenominasi non-profit yang berdiri pada tanggal 17 November 1995 di Bandung, Jawa Barat, dibawah pimpinan Pdt. Peter Tjondro ES, S.TH. MissionCARE bergerak di bidang penghimpunan dan penyaluran bantuan dana jemaat Kristen kepada para hamba Tuhan yang melayani di desa dan pedalaman negeri ini.

Pelayanan Ada tiga bentuk pelayanan yang dilakukan, yaitu: bantuan dana bulanan sebesar Rp. 150.000 rupiah untuk para hamba Tuhan (penginjil, gembala, guru agama dan mahasiswa sekolah Alkitab) selama tiga tahun, dan bantuan dana untuk renovasi rumah ibadah (program ini disebut “Monumen Keluarga”, dengan nominal sebesar Rp. 10.000.000,- sampai Rp. 30.000.000,-), serta bantuan dana diakonia yang bersifat insidentil bagi hamba Tuhan tersebut di atas dan keluarga mereka yang dalam kesusahan.

Di samping itu masih ada lagi pelayanan MissionCARE yang tidak dilakukan kepada hamba Tuhan, melainkan kepada masyarakat luas yang sedang mengalami bencana, musibah, maupun kegiatan kemanusiaan dan sosial lainnya (seperti di Aceh, Nias, Yogyakarta, NTT, Papua, dan sebagainya), demi pembangunan harkat, martabat dan peradaban manusia di dalam Kristus Yesus.

Dorongan dan Harapan

Berdirinya lembaga ini dilatarbelakangi oleh kesadaran tentang fakta kondisi kehidupan dan pelayanan para hamba Tuhan di desa dan pedalaman. Pendapatan dari persembahan jemaat sangat tidak memadai untuk menunjang pelayanan dan kehidupan mereka. Terkadang mereka harus menjadi buruh tani atau tukang tambal ban, dan lain sebagainya. Akibatnya efektivitas pelayanan mereka terpengaruh pula, termasuk pendidikan anak anak mereka. Harapan MissionCARE melalui pelayanan ini adalah: para hamba hamba Tuhan di desa dan pedalaman tidak merasa sendirian dalam mengemban tugas dan panggilan Tuhan Yesus Kristus atas mereka.

Visi Terjadinya akselerasi penyaluran bantuan dana bagi pelayanan para hamba Tuhan yang melayani di desa dan di pedalaman yaitu daerah-daerah yang secara geografis maupun eknomis sulit untuk dapat menunjang kehidupan sehari-hari mereka.

Misi Memfasilitasi terjadinya sinergi antara tubuh Kristus yang berada di perkotaan dengan yang berada di pedesaan/pedalaman Indonesia, sehingga dapat diharapkan anugerah Allah lebih melimpah lagi untuk Indonesia dan Yesus Kristus dimuliakan sebagai TUHAN.

Landasan “Bertolong-tolonganlah kamu menanggung bebanmu. Demikianlah kamu memenuhi Hukum Kristus!” (Galatia 6:2)

Motto 1. Menjangkau yang tidak terjangkau 2. Membangun dengan kehormatan

Progres Saat ini MissionCARE telah membantu lebih dari 10.000 hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja serta memiliki 20 kantor cabang di seluruh Indonesia. Tidak tertutup kemungkinan bahwa Sang Kepala Gereja kita akan menambah jenis pelayanan lainnya di kemudian hari.


Children on mountains of garbage smiling Membantu Hamba Tuhan
MissionCARE membantu hamba Tuhan yang sedang membangun sarana peribadahan
Seiring perjalanan waktu, pelayanan MissionCARE pun semakin berkembang. Sampai saat ini MissionCARE Tuhan percayakan untuk membantu para hamba Tuhan yang sedang membangun sarana bagi peribadahan untuk meningkatkan pelayanan mereka. Dengan melakukan hal itu, gereja bisa menjadi berkat dan memberi kesaksian bagi masyarakat di sekitarnya tentang kuasa Tuhan. Aksi nyata MissionCARE bukan hanya untuk gereja gereja di seluruh daerah tetapi terutama untuk gereja yang mengalami bencana seperti di Nias

>>>
Apa sich MissionCARE


Post a Comment

Kirim Komentar Anda



Pengunjung On Line Saat Ini