Di suatu siang saya pernah bercakap-cakap dengan seorang rekan. Beliau mengakui kalau selama ini tidak terlalu intens dengan internet. Bukan tidak bisa, tapi karena yang ada dalam benaknya di internet itu sekadar membuat email, browsing, download. Namun siang itu dia menyadari bahwa internet bergerak cepat. Selalu banyak aplikasi baru. Dan dia merasa surprise dengan kejutan yang diberikan oleh blog ataupun facebook.

Blog utamanya. Mungkin selama ini yang terlihat blog itu buat sekadar menulis. Buat saya, blog itu tidak berfungsi sebagai ‘hanya’ atau ’sekadar’. Blog adalah tempat kita berlatih, berkomunikasi, bersosialisasi, dan berbagi. Mengajak rekan-rekan untuk membuat blog bukanlah perkara yang mudah. Halangan terbesar adalah ketidakyakinan untuk mampu menulis. Biasanya sih saya menawarkan pilihan lain, saya perlihatkan saja bahwa mereka bisa memajang hasil karya anak didik. Menyisipkan video klip pembelajaran atau memasukkan soal-soal ulangan dan yang sejenisnya. Ketertarikan, itulah kuncinya. Dan, perjuangan tidak pernah sia-sia bukan? Nah, sebagai rasa terima kasih saya kepada mereka, atas antusiasme dan semangat untuk terus belajar, saya tampilkan link blog mereka di side bar.

Sumber : Blog Rekan